Senin, 12 September 2011

Inspirasi London


London 1. Agatha Christie, penulis fiksi misteri kriminal paling terkenal di dunia. Hingga 2003 Buku-bukunya telah terjual  lebih dari satu miliar eksemplar dalam bahasa Inggris dan satu miliar lagi dalam 45 bahasa asing. Agatha Christie, pernikahan pertamanya dengan Kol. Archibald Christie, berakhir dengan berceraian. Ia harus bekerja sebagai seorang apoteker untuk hidupnya, pekerjaan yang mempengaruhi karyanya; banyak dari pembunuhan dalam kisah-kisahnya dilakukan dengan racun, dan ia tahu details ilmiahnya bahan-bahan kimia.
Pernikahan yang tidak bahagia, kepahitan hidup, memicu dia untuk menulis, mengisi waktu dan melampiaskan emosi dengan menulis. Ternyata justru itulah yang membawa ia dalam kehidupan yang bahagia. INSPIRASInya: Semua yang TUHAN ijinkan terjadi, bisa mendatangkan kebaikkan, jika kita meresponi apa yang terjadi dengan tepat. Karena itu, jika anda mengalami gejolak emosi, ketidakpuasan, ketidak bahagiaan, milikilah hobby atau kegiatan positif untuk menyalurkannya. Jangan memendam emosi anda. Salam Dahsyat Luar biasa !!
London 2. Agatha Chistie menerbitkan lebih dari 80 novel dan sandiwara teater yang kebanyakan merupakan kisah detektif. Dia adalah seorang tokoh besar dalam fiksi detektif untuk keberhasilan komersilnya dan inovasinya. Dia suka mempersulit kisahnya dengan teka-teki yang lain dari umumnya, membuat orang penasaran, dia juga sangat teliti dalam "bermain adil" terhadap para pembacanya dengan memastikan bahwa semua informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan teka-tekinya diberikan. Salah satu karya awalnya, "Pembunuhan atas Roger Ackroyd", terkenal untuk akhir ceritanya yang mengejutkan. Semua mengakui, bahwa ia seorang penulis yang cerdas dan sangat teliti.
Semua pencapaiannya tidak lepas dari ketekunannya. Ia tidak mengejar target jumlah judul yang harus diterbitkan, ia menjiwai menulis sebagai bagian dari hidupnya, yang ia nikmati dengan membacanya sendiri berulan-ulang, mengatur alur cerita, mengatur teka-teki dan menabur informasi. INSPIRASInya: sederhana, jiwai sungguh-2 apa yang anda kerjakan, lakukan dengan SPIRIT OF EXCELLENCE lakukan YANG TERBAIK, check lagi, renungkan, perbaiki lagi terus-menerus. KARYA BESAR muncul dari sikap ‘MENGEJAR KESEMPURAAN’. Salam Dahsyat Luar biasa !!
London 3. Agatha Chistie kebanyakan karyanya telah difilmkan; beberapa yang legendaris; "Pembunuhan di Atas Orient Express", "Pembunuhan di Sungai Nil", "Kereta 4.50 dari Paddington". BBC telah memproduksi versi televisi dan radio dari hampir semua kisah-kisah Poirot dan Marple. Pada 1930 dia menikah yang ke2 dgn Sir Max Mallowan, seorang ahli arkeologi Inggris, dan perjalanannya dengannya ke Timur Tengah memberinya ide untuk memperkaya beberapa latar belakang novel-novelnya.
Sandiwara panggungnya "The Mousetrap" memegang rekor sebagai sandiwara dengan masa putar terpanjang di London, sejak dimulai pada 25 November 1952 hingga sekarang ia telah diputar lebih dari 20.000 kali. Pada 1971 dia dianugerahi gelar "Dame Commander of the British Empire".
INSPIRASInya: Saya tidak menyarankan anda untuk menikah 2 kali untuk memperkaya latar belakang hidup anda, bukan. Tetapi intinya, apapun yang terjadi pada masa lalu anda, masa lalu kegagalan rumah tangga atau usaha anda, janganlah mengantui dan menghentikan langkah anda untuk berkarya. Percayalah TUHAN membuat semua indah dan menjadi indah … pada waktunya. Sebaliknya ayo … bangkit dan terus SEMANGAT berkarya … dengan antusias dan … SPIRIT OF EXCELLENCE… pasti, anda juga bisa sukses. Salam Dahsyat Luar biasa !!
London 4. CHARLES DICKENS Kalau Agatha Christie, penulis fiksi misteri kriminal, maka Charles John Huffam Dickens, adalah seorang penulis roman cinta atau novel ternama dari Inggris dari masa pemerintahan Ratu Victoria dari Britania Raya. Sampai sekarang masih populer dan semua bukunya masih bisa dibeli. Banyak dari buku-buku juga sudah dibuat menjadi film.

Kisah hidupnya penuh penderitaan. Ayahnya menghabiskan warisan orang tuanya untuk membayar hutang dan tidak lunas juga, sehingga harus dipenjara. Orangtuanya hanya mampu menyekolahkan 1 dari anak2nya dan itu bukan Dickens. Hanya setahun setelah ayahnya meninggal, 2 anak Dickens juga meninggal, satu meninggal dan meninggalkan banyak hutang yang 1 meninggal usia bayi. Ia gagal dalam pernikahannya yang berujung perceraian.
Kondisi itu membuat Dickens harus berkerja serabutan, dan ia mulai petugas steno pengadilan. Sebelumnya, ia harus lebih dahulu mempelajari sistem Gurney untuk menulis cepat, yang dikuasainya dengan mudah berkat ingatan kuatnya. Rupanya justru ia menemukan bakat dan talentanya …. Sebagai penulis. Kisah hidupnya yang penuh lika-liku, menjadi sumber inspirasi bagi tulisan-tulisannya.
Dickens lalu menjadi reporter untuk True Sun, Mirror of Parliament dan The Morning Chronicle. Dickens dikenal sebagai reporter yang akurat dan cepat. 1833, karier sebagai penulis fiksi dimulai melalui cerita-cerita pendek dan esei. Esei pertamanya yang dipublikasikan; A Dinner at Poplar Walk, di Monthly Magazine. 1850, Dickens mendirikan sebuah jurnal mingguan bernama Household Words yang memuat karya-karyanya, yaitu A Child's History of England, Hard Times, A Tale of Two Cities, Great Expectations, David Copperfield, Bleak House, Little Dorrit , dan Our Mutual Friends dan lain-lain, maka orang menyebutnya PENULIS YG PRODUKTIF.
INSPIRASI: Hidup Charles Dickens penuh lika-liku, banyak masalah dan cobaan. Saat itu terjadi, sebagaimana anda juga mungkin sedang mengalami, mungkin anda akan bertanya-tanya: “TUHAN, apa salah saya, mengapa semua ini menimpa saya?”
Apa yang sebenarnya terjadi? Salomo, orang yang terkenal Bijak berkata; “Manusia tidak bisa menyelami apa yang diperbuat oleh TUHAN dari awal hingga kini, tetapi TUHAN membuat semua indah pada waktunya”  Hidup kita, ada di tangan TUHAN, dan IA sedang membuat karya seni yang indah dalam hidup kita, bagaikan PENJUNAN yang membentuk tanah liat.
Ada saat-saat yang sakit luar biasa, menderita, pergumulan, … tetapi itu semua membentuk jiwa kita, menjadi tabah, cerdas emosi dan bijaksana.  Melalui orang-orang terdekat, TUHAN membentuk hati dan kebijaksanaan kita. Socrates dan banyak filsuf-filsuf tersohor di dunia, memiliki istri yang kejam. Dikens dan Agatha Cristie gagal dalam pernikahannya. Namun itu semua membuat karya-karyanya nyata, menyentuh hati, karena keluar dari pergumulan hidup yang dialami.
Hal serupa dengan kisah hidup Raja Daud yang penuh penderitaan, tetapi Masmur (atau Zabur Daud) merupakan puisi dan lagu atau syair yang menyentuh kalbu. Kenapa? Karena TUHAN bukannya kejam, tetapi IA hendak berkarya dalam hidup Daud, Dickens, saya dan juga Anda !  Karena itu, apapun yang TUHAN ijinkan terjadi dalam hidup anda, anda mungkin tidak mengerti saat ini, mengapa hal itu terjadi, tetapi ambil langkah iman dan percaya, bahwa TUHAN sedang berkarya dalam hidup Anda dan sedang menjadikan anda lebih mulia. Salam dahsyat.. Luar Biasa !!
London 5:  Jane Austen
Eropa, kawasan seluas lebih kurang sama dengan Indonesia ini, terdiri dari berbagai negara. Belanda dan Inggris, misalnya, tidaklah seluas Jawa barat. Kalau Perancis – Paris lebih dikenal untuk fashion, German dengan teknologi, Belanda melahirkan banyak pelukis, maka Inggris dipenuhi tokoh karya sastra.
Jane Austen, meninggal di usia muda; 41 tahun,  seorang novelis Inggris, yang gaya realismenya, uraiannya yang tajam tentang kondisi sosial, dan kepiawaiannya meramu gaya narasi bersudut pandang orang ketiga, parodi, dan ironi, telah menjadikannya salah satu penulis dalam kesusasteraan Inggris yang paling disukai dan karyanya dibaca di mana-mana.
Semasa hidupnya, karena Austen memilih untuk menerbitkan secara anonim, novel-novelnya membuatnya tidak dikenal luas. Sepanjang pertengahan abad 19, novel-novel Austen dikagumi hanya oleh kaum pujangga golongan kelas atas. Namun, penerbitan Memoar of Jane Austen karya keponakan laki-laki Austen, membuat Austen dikenal oleh khalayak umum sebagai sosok pribadi yang menarik, sekaligus memopulerkan novel-novelnya. Pada tahun 1940-an, Austen mulai diakui di lingkungan akamedis sebagai "penulis besar Inggris".
Pada pertengahan abad 20, semakin banyak orang yang tertarik untuk mempelajari karya Austen. Mereka mengupas segala aspek, mulai dari artistik, ideologi, hingga sejarah. Di era budaya pop muncul sebuah kelompok Janeite, yang lebih berfokus pada kehidupan Austen, novel-novelnya mulai menjadi program film dan televisi.
INSPIRASI:Kekuatan karya-karya Austen menyoroti betapa pentingnya pernikahan bagi kaum perempuan masa itu dan mengangkat isu moral. Kekuatan tulisan Austen yang membawa nilai-nilai keluarga ini, tidak terlepas dari kehidupan Austen berasal dari keluarga kecil yang hidup harmonis dan bertempat tinggal di pinggiran kota di lingkungan bangsawan. Ia dididik oleh ayah dan kakak laki-lakinya, serta belajar sendiri dari buku-buku yang dibacanya. Dukungan penuh dari keluarga sangat membantu perkembangan Austen sebagai seorang penulis profesional. Proses belajar menulisnya berlangsung sejak masa remaja.
Baik buku, majalah, film serial, yang berisi hiburan, atraksi menegangkan, membangkitkan fantasi ataupun rangsangan sexual, bisa saja booming dalam waktu singkat, namun dengan cepat tenggelam dan dilupakan orang. Namun karya-karya yang berisi pesan moral, nilai kehidupan, isu moral sebagaimana disuarakan oleh Austen, bertahan dalam waktu yang sangat panjang, bahkan seiring dengan berjalannya waktu, semakin menguat.
Karena itu mari kita hidup, bekerja, apalagi jika dibidang media, bukan sekedar mencari rating, popularitas sesat dan kekayaan, tetapi bagaimana melalui media dan karya-karya kita, kita membangun moral, menularkan nilai-nilai kehidupan, karena itu jugalah yang dilakukan oleh para nabi dengan segala tulisannya.  Prinsip inilah yang membuat seseorang menemukan kebahagiaan dan arti hidup yang sejati. Salam Dahsyat Luar Biasa !!!
London 6: J. R. R. Tolkien
John Ronald Reuel Tolkien, penulis novel jenis FANTASI TINGGI asal Britania Raya. Karya terkenalnya  The Lord of the Rings ditulis saat ia berusia 62 th. Ia profesor  Bahasa Inggris di Universitas Leeds, dan profesor Bahasa Anglo-Saxon di Universitas Oxford. Ia  seorang Katolik Roma yang sangat saleh. Tahun 1972, ia dianugrahi gelar "Commander of the Order of the British Empire" oleh Ratu Elisabeth.
Pada usia tiga tahun, Tolkien pergi ke Inggris bersama ibunya, dan saat itulah, ayahnya meninggal di Afrika. Mabel ibunya, mendidik kedua anaknya dasar-dasar bahasa Latin dalam usia yang sangat muda. Tolkien dapat membaca pada usia empat tahun, dan segera sesudah itu menulis dengan lancar.
1904 ibunya meninggal karena diabetes, ketika Tolkien berusia 12 th. Tolkien mengatakan bahwa ibunya, pemeluk katolik yang taat, telah menjadi seorang syahid bagi imannya. Hal ini memberikan dampak yang sangat mendalam bagi iman Katoliknya dan nilai nilai kehidupannya. Tolkien yang saleh berperan penting dalam pertobatan C. S. Lewis, sahabat karibnya, pengarang The Chronicles of Narnia.
Sebagai anak yatim piatu, ia dibesarkan oleh Romo Francis Xavier Morgan di daerah Birmingham. Ia tinggal di sana di bawah bayang-bayang Perrott's Folly dan menara dari perusahaan air minum Edgbaston yang dibangun dengan arsitektur Victoria, yang kelak memengaruhi Tolkien dengan gambaran mengenai menara-menara dalam karya-karyanya.
Tolkien bertemu dan jatuh cinta dengan Edith Mary Bratt, pada usia 16 tahun. Pastur Francis melarang dia bertemu, berbicara, atau bahkan berkorespondensi dengannya hingga Tolkien berusia 21 tahun. Ia menaati larangan ini bulat-bulat. Pada malam menjelang ulang tahunnya yang ke-21, Tolkien menelepon Edith dan melamarnya menjadi istrinya. Edith menjadi Katolik demi Tolkien. Mereka bertunangan di Birmingham, pada Januari 1913, dan menikah di Warwick, Inggris, pada 22 Maret 1916.
INSPIRASI: Inspirasi dari kisah Tolkien, kenapa karyanya bertahan dalam waktu panjang?  Norma keluarga, budaya Inggris dan pesan moral mewarnai tulisannya, dan itulah yang membuat karya sastranya tidak usang oleh zaman sebagaimana novel pop lainnya, karena berisi nilai-nilai universal. Kesalehannya ia tularkan ke teman-temannya seperti C.S Lewis, dan istrinya itu membuktikan hidupnya menjadi panutan atau teladan bagi orang lain. Pengaruh terbesar dalam hidupnya adalah ibunya.
Inspirasi kisah Tolkien, betapa besar peran ibu bagi anak-anak, terutama untuk anak usia dini (0-6 tahun) hingga 12 tahun (sebelum remaja). Usia 0-6 th pengaruh orang tua pada anak sangat dominan, bisa 80-100 %, usia 6-12 th 60-70%. Ketika remaja 12-17 th pengaruh orang tua tinggal 30an% dan mereka lebih dipengaruhi lingkungannya. Karena itu mari orang tua, berikan waktu, perhatian, pengaruh pada anak-anak dengan nilai-nilai kehidupan, selagi pengaruh anda masih kuat. Berinteraksilah dengan anak-anak anda dan jadilah orang tua bijaksana. Salam Dahsyat Luar Biasa !
London 7:  J.K. Rowling
Inggris selain dikenal sebagai sumber ilmuwan, negara ini juga pemasok satrawan kelas dunia yang tidak ada habis-habisnya. Selain Agatha Christie, Charles Dickens, novelis Jane Austen, John Ronald Reuel Tolkien (yang menulis The Lord of the Rings), C. S. Lewis, pengarang The Chronicles of Narnia, maka abad ini J.K. Rowling, penulis novel remaja Seri HARRY POTTER. Th 2000 saja telah dicetak dalam 35 bahasa, 35 eksemplar dan mendatangkan keuntungan 480 juta dollar Amerika !! Film layar lebar Harry Potter memecahkan rekor keuntungan yang dicetak dalam th 2001 yaitu 93.5 juta dollar. Kisah selanjutnya, lebih fantastis lagi untuk diceritakan. Ini menjadikannya wanita terkaya di Britania.
Bagaimana kisah awal wanita kelahiran  31 Juli 1965, di Bristol - Inggris ini? Sebagai seorang lulusan Universitas Exeter, Rowling berpindah ke Portugal pada tahun 1990 untuk mengajar Bahasa Inggris. Di sana dia berjumpa dan menikah dengan seorang wartawan Portugis. Anak perempuan mereka, Jessica dilahirkan pada tahun 1993. Selepas perkawinannya berakhir dengan perceraian, Rowling berpindah ke Edinburgh bersama-sama dengan anaknya tinggal berdekatan dengan rumah adik perempuan Rowling, sebagai SINGLE PARENT.
Di Edinburgh, Rowling menghadapi masalah untuk menghidupi diri dan anaknya. Semasa hidup dalam kesusahan itu, Rowling mulai menulis sebuah buku. Dikatakan Rowling mendapat ide tentang penulisan buku itu sewaktu dalam perjalanan menaiki kereta api dari Manchester ke London pada tahun 1990. Setelah beberapa kali ditolak, Rowling berhasil menjual buku itu, Harry Potter dan Batu Bertuah untuk jumlah sebanyak $4000. Jumlah yang tidak terlalu banyak, tetapi itulah yang memberikan semangat baru untuk meneruskan berkarya.
INSPIRASI: Single Parent, berjuang bertahan hidup, menghadapi penolakan demi penolakan, diterima namun dengan harga rendah, tidak menyurutkan semangat  Rowling untuk terus berjuang.  Sukses adalah hal yang pasti, hanya saja sulit, kesulitan bisa dikalahkan dengan kerja keras dan SEMANGAT BAJA.
Sukses adalah hal yang pasti, hanya saja banyak penolakan, penolakan bisa dikalahkan dengan antusias yang ditopang oleh ‘survival spirit’, semangat bertahan hidup. Saya membaca kisah serupa untuk legendaris pendiri Disney dan Kol.Sanders perintis KFC dan kisah-kisah orang sukses lainnya, smua…. Mengalami hal yang sama PENOLAKAN saat awal perjuangan.  Jangan takut ditolak, jangan sakit hati ditolak, itu makanan sehari-hari dan vitamin orang sukses !!
Sukses adalah pasti, hanya butuh waktu yang panjaaaang, dan waktu bisa dikalahkan dengan kesenangan dan ketekunan.
Karena itu, kobarkan terus semangat juang anda, dalam mengejar IMPIAN anda, atasi PENOLAKAN sebagai PEMICU SEMANGAT anda, dan raihlah sukses besar. Salam dahsyat, Luar Biasa !!
London 8:  Narnia: C.S. LEWIS
The Chronicles of Narnia adalah sebuah seri novel fantasi karya C.S. Lewis yang terdiri dari tujuh buku dan ditujukan untuk anak-anak. Lebih dari 95 juta copy telah terjual dalam 41 bahasa, ditulis  tahun 1950-6. Buku-buku ini telah diadaptasi untuk radio, televisi, dan film. Adaptasi terakhir dari buku ini adalah film dari Walt Disney Pictures dan Walden Media, yaitu The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005) dan The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008).
Cerita dari serial ini berkisar pada petualangan manusia, atau disebut juga Putra Adam dan Putri Hawa, ke dalam sejarah dan alam Narnia. Di negeri tersebut, binatang dapat berbicara, dan kebaikan berperang melawan kejahatan.
Saya telusuri kisah hidupnya: Clive Staples Lewis dilahirkan di Belfast, Irlandia (kini Irlandia Utara), dari Albert James Lewis dan Flora Augusta Hamilton Lewis. Ia mempunyai kakak laki-laki, Warren Hamilton Lewis (Warnie). Sewaktu kecil, Lewis suka sekali akan "binatang yang berpakaian". Ia suka sekali dan jatuh cinta pada cerita-cerita Beatrix Potter dan suka sekali menulis cerita-cerita binatang dan membuat ilustrasinya. Ia dan kakaknya, Warnie, bersama-sama menciptakan dunia Boxen, yang dihuni dan dikelola oleh binatang.
Lewis suka sekali membaca, dan karena rumah ayahnya penuh dengan buku-buku, ia merasa bahwa menemukan buku yang belum dibacanya sama mudahnya seperti menemukan sehelai rumput.  Di masa remajanya, ia suka sekali dan kagum terhadap Richard Wagner dan lagu-lagu serta legenda-legenda Negeri Utara. Semuanya itu memperkuat kerinduan di dalam dirinya, hasrat yang mendalam yang belakangan disebutnya "suka cita".
INSPIRASI dari kisah Lewis? Hobby yang terus dikembangkan sejak kecil, menghasilkan karya-karya besar kelas dunia. Lewis suka membaca dan orang tuanya memenuhi rumahnya dengan buku-buku, Lewis suka membuat ilustrasi dan orangtuanya menyediakan kertas dan alat gambar untuk membuatnya.
Rudy Hartono, maestro bulutangis menuturkan dilatih sejak kecil dengan keras oleh ayahnya. Legendaris musik klasik, Mozart, mengenal musik sejak lahir dari ayahnya. Legendaris tinju Moh.Ali walaupun buan latihan formal, sejak kecil tukang berkelahi di jalanan. JRR Tolkien sahabat Lewis yang membuat Lewis bertobat, dididik menulis ibunya sejak usia 4 th. Nabi Musa sejak bayi dipisahkan dari bangsanya, kaum budak di Mesir, dan dididik ala kerajaan, membuatnya paling pandai dari orang sebangsanya yang satu genetik, karena perbedaan pendidikan sejak usia dini. Di Indonesia? Alm Hamengkubuwono IX, sejak usia 3 th diserahkan ke keluarga Belanda di Jogya untuk dididik secara modern, membuatnya punya wawasan luas melebihi kaummnya di lingkungan keraton yang cenderung tertutup.
Mari kita ulangi kisah-kisah sukses mereka, dengan memberikan dukugan, didikan yang tepat, pada anak-anak, sejak mereka usia dini, usia yang sering disebut USIA EMAS, karena pada masa inilah pola kecerdasan, pola karakter, minat dan bakat dibangun fondasinya. Pada usia dini ini, yang terpenting adalah membangun kecerdasan emosi, sosial (bergaul, bermain berteman) dan kecerdasan spiritualnya, mengenalkan anak pada TUHAN penciptanya.
Mari kita ciptakan GENERASI BARU yang handal, untuk Indonesia yang lebih baik, lewat perhatian apda pendidikan anak usia dini. Salam Dahsyat Luar Biasa!
London 9. Alun-Alun Trafalgar adalah sebuah "alun-alun" di bagian tengah London yang dinamakan untuk mengenang Pertempuran Trafalgar (1805), sebuah pertempuran di laut dimana kapal perang Angkatan Laut Inggris memenangkan Perang Napoleon. Nama sebelumnya tempat ini adalah "King William the Fourth's Square", namun George Ledwell Taylor menyarankan penggantian nama tersebut menjadi "Trafalgar Square". Kini Trafalgar Square sering digunakan untuk demonstrasi. Di tengah Trafalgar Square terdapat monumen yang memuat patung Laksamana Horatio Nelson. Monumen ini disebut Nelson's Column.
Siapa Horatio Nelson, sehingga patunya ada di alun-alun ini? Laksamana Madya Horatio Nelson, 1st Viscount Nelson, Duke of Bronte, adalah seorang laksamana Inggris yang terkenal karena jasa-jasanya dalam Perang Napoleon, terutama dalam Pertempuran Trafalgar, dimana ia wafat, tetapi berkat semangatnya, perang akhirnya dimenangkan Inggris.
Napoleon telah menjadi momok yang menakutkan dalam perang di seluruh dunia. Semangat tentara yang pudar sering menjadi penentu kalahnya peperangan. Disinilah peran Nelson yang terus memotivasi pasukan Inggris dengan semangatnya yang menyala-nyala.
Ia menjadi pahlawan angkatan laut terbesar dalam sejarah Britania Raya, melebihi Robert Blake dalam ketenaran. Biografinya oleh penulis puisi Robert Southey diterbitkan pada 1813, ketika perang tersebut masih berlangsung. Untuk mengenang kematiannya, maka didirikanlah monumen Nelson's Column, di Trafalgar Square, London.
INSPIRASI dari kisah Nelson? Dalam hidup ini, ada musuh-musuh yang menjadi momok, masalah besar yang selama ini sulit dikalahkan, dan musuh terbesar dalam hidup ini adalah kekecewaan, kekuatiran, dan ketakutan.
Masalah apapun dalam hidup ini bisa diselesaikan jika kita memiliki semangat. Perbedaan bisa dipertemukan melalui dialog, hutang bisa diselesaikan dengan dicicil, kebencian bisa diredakan dengan kerendahan hati meminta maaf, namun semua tidak akan pernah dimulai jika sudah tidak memiliki semangat.
Dengan semangat Nelson dan pasukannya mengalahkan pasukan Napoleon, dengan semangat bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan walau keadaan belum siap, dan dengan semangat pula saya dan anda menghadapi dan menyelesaikan masalah-masalah kehidupan kita.
Orang yang jatuh sakit, lebih cepat proses kesembuhannya ketika memiliki semangat hidup. Orang yang bersemangat, menjalani waktu kehidupan dengan terasa cepat. Sukses itu pasti, hanya butu waktu. Berhasil dan menjadi kaya itu pasti, hanya butuh waktu. Pengenalan dan penyesuaian mencapai keserasian dan kebahagian pernikahan itu pasti, hanya butuh waktu.
Pasti, hanya butuh waktu, karena itu, jangan mati dulu … terus semangat dan semangat terus, semua pasti indah pada waktu-Nya !! Salam dahsyat Luar Biasa !!
London 10. ISAAC NEWTON
Inggris, sumber banyak penemu: Michael Faraday, bapak listrik, Paul A.M. Dirac penerima nobel Fisika karena teori kuantumnya, dan yang paling dikenal banyak orang adalah ISAAC NEWTON, adalah seorang fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf, alkimiawan, dan teolog yang berasal dari Inggris. Ia dianggap sebagai Bapak Fisika & Mekanika Klasik. Hukumnya yang paling dikenal adalah Hukum Gravitasi, Kekekalan Momentum dan mengenai Cahaya lewat kaca prisma.
Sampai sekarang pun Newton masih sangat berpengaruh di kalangan ilmuwan. Sebuah survei tahun 2005 yang menanyai para ilmuwan dan masyarakat umum di Royal Society mengenai siapakah yang memberikan kontribusi lebih besar dalam sains, apakah Newton atau Albert Einstein, mayoritas menjawab Newton!
Newton adalah anggota Parlemen Inggris dari tahun 1689-90, dan pada tahun 1701 dan juga menjadi Empu Percetakan Uang Logam (Master of Mint) yang paling terkenal. April 1705 Ratu Anne mengangkat Newton sebagai Kesatria pada saat kunjungan ke Trinity College, Cambridge.
Ayahnya meninggal tiga bulan sebelum kelahiran Newton. Newton dilahirkan secara prematur;  ibunya, Hannah Ayscough, pernah berkata bahwa bayi Newton dapat muat ke dalam sebuah cangkir (≈ 1,1 liter). Ketika Newton berumur tiga tahun, ibunya menikah kembali dan  Newton di asuh neneknya. Akhirnya Newton sukses, kaya dan tetap melajang, menjelang kematiannya, ia membagi-bagikan harta miliknya kepada sanak keluarganya.
INSPIRASI dari kisah Newton, yang lahir prematur, ibunyapun menyerahkan ke neneknya, seolah anak ini tidak ada harapan, …. Inspirasinya bahwa setiap anak yang TUHAN ijinkan lahir, TUHAN pasti punya rencana dalam hidupnya. Manusia lahir karena kehendak TUHAN, dan setiap orang ada TUJUAN kenapa ia diciptakan.
Karena itu, sebagai orang tua, jangan membeda-bedakan anak, pilih kasih, hanya karena penampilan fisik anak. Selama saya menggali kisah-kisah inspiratif dari seluruh dunia, saya menjumpai betapa banyak anak-anak yang memiliki kelemahan fisik, memiliki kelebihan dalam bidang tertentu dan mencapai sukses besar, sebagaimana Newton.
Setiap anak unik, berbeda, namun bukan untuk dibeda-bedakan dalam arti orang tua tidak adil. Setiap anak perlu diarahkan ke bidang yang tepat sesuai minat dan bakat dan orang tua perlu memberi kesempatan yang sama, dukungan yang sama apapun minat dan bakat anak, walaupun itu bukan bidang yang tidak kita sukai, berdasarkan pemikiran kita.
Ingat, zaman berubah, hal yang baik, yang penting, yang memberi peluang sukses, semua berubah, dan anak diciptakan TUHAN untuk kepentingan zamannya dan bukan zaman kita. Setiap bidang kehidupan, memberikan ruang untuk sukses dan bahagia.
Mari kita menjadi sahabat anak, supaya mereka menemukan panggilan hidupnya, sesuai minta dan bakatnya. Salam Dahsyat, Luar Biasa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar