Jumat, 01 Juli 2011

CINTA Pulau Asmara


Pulau ASMARA; INSPIRASI CINTA

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik.

Mitos Situ Patenggang
Berdasarkan informasi yang tertera di lokasi wisata, situ Patenggang berasal dari bahasa Sunda, pateangan-teangan (saling mencari). Mengisahkan cinta Putra Prabu dan Putri titisan Dewi yang besar bersama alam, yaitu ki Santang dan Dewi Rengganis.

Mereka berpisah untuk sekian lamanya. Karena cintanya yang begitu dalam, mereka saling mencari dan akhirnya bertemu di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan "Batu Cinta". Dewi Rengganispun minta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar bersama. Perahu inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati (Pulau Asmara /Pulau Sasaka).

Menurut cerita ini, yang singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau asmara, senantiasa mendapat cinta yang abadi seperti mereka.




INSPIRASI CINTA
Cinta itu kuat sekali: Merubah seseorang. Menjadi rajin mandi dan sikat gigi, bahkan pakai minyak wangi, ada juga yang kamarnya mulai rapi.  Mengingat yg dicintai dan bs senyum2 sendiri.
  1. -       Saling merindukan
  2. -       Saling mencari ? tdk bs diam krn rindu
  3. -       Beberapa orang bs sakit/ demam rindu
  4. -       Cinta mengatasi masalah, mengatasi perbedaan
  5. -        Cinta bagian dari perasaan, bgt kuatnya sampai2 kadang tidak logis bg yg tidak mengalami gelombang cinta. Bg orang lain tindakan bs mjd tidak masuk akal, lebay, memalukan dll, tp bg yang sedang dilanda cinta smuanya masuk akal..... akal cinta!

PACARAN?: datang ke tempat ini, karena punya ‘keinginan’ (make a wish) supaya cintanya abadi/ langgeng.  OK. Tapi yg penting bukan soal sakralnya tempat ini, tetapi memiliki ‘keinginan’ cintanya ‘abadi’. ‘Keinginan’ itulah yg penting. Dream mimpi, untuk menjaga keutuhan hubungan, memelihara cinta. ‘Keinginan’ ini menjadi semacam ‘doa’, yang seharusnya diikuti dengan komitmen dan tindakan memelihara cinta.

ANDA BOLEH SJ BERLAYAR KEMARI... MENIKMATI KEINDAHAN ALAM. TETAPI UNTUK MEMILIKI CINTA ABADI ...  ANDA HARUS BERLAYAR DALAM KEHIDUPAN ANDA, DAN MEMBANGUN HUBUNGAN.... MEMBANGUN CINTA

CINTA:  CINTA ITU HUBUNGAN YG DALAM ANTAR PRIBADI.  CINTA dibangun dengan ketulusan, keterbukaan, kerendahan hati, kesediaan mengalah, berkorban bagi yang dicintai. Cinta,... ,mendorong memberi dan membahagiakan yang dicintai. Cinta ingin memiliki.... tetapi hati2... jangan menguasai.

CINTA bisa rusak, ketika 2 pribadi yang berhubungan mulai meminta... mengatur ... mencurigai ... memaksa ...   EGO adalah musuh CINTA. BANGUN PULAU ASMARA, PULAU CINTA  di hati ANDA !... dan jadilah orang yang BERBAHAGIA.

2 komentar:

  1. fantastic! aku mau simpan impian ke Pulau ini.....Dear God,tolong buka jalan untuk aku ketempat yang Engkau ciptakan ini....Luar biasa!

    BalasHapus